Rabu, 27 Oktober 2010

3 Man United vs Wolves 2 Chicharito, Sang Pahlawan


Kamis, 28 Oktober 2010
Usai meloloskan United ke perempat final Piala Carling, Javier "Chicharito" Hernandez disanjung Sir Alex Ferguson sebagai pahlawan baru Setan Merah.
Bertanding di Old Trafford, Rabu (27/10) dini hari WIB, pasukan muda Fergie dibuat repot oleh Wolverhampton. United dua kali menyerahkan keunggulan kepada Wolves sebelum Chicharito muncul sebagai penyelamat lewat golnya pada menit ke-89.
Gol striker berusia 22 tahun tersebut membuat United berpeluang meraih trofi Piala Carling ketiga mereka dalam tiga musim terakhir. Akhir pekan lalu, Chicharito juga memberikan kemenangan tandang pertama United lewat dua golnya ke gawang Stoke. Fergie, meskipun tidak ingin pemain mudanya menjadi besar kepala, tidak tahan untuk memuji eks Chivas Guadalajara tersebut setinggi langit.
"Kami cenderung membangun pahlawan dengan cepat di sini. Tapi, anak itu berhasil membenarkan semua pujian yang ia terima saat ini," kata Fergie seperti dikutip Mirror Football.
Tidak hanya memuji peran Chicharito sebagai penyelamat, Fergie juga menyanjung kualitas gol yang dicetak pemuda asal Meksiko tersebut.
"Ia benar-benar brilian, itu adalah gol yang luar biasa. Ia menipu bek-bek lawan dengan sangat baik, menembak dan melakukan penyelesaian yang hebat," puji Fergie.
Pemain-pemain asal Amerika Latin biasanya sulit beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Tapi, diungkapkan Fergie, kerja keras Chicharito di sesi latihan membuat ia bisa menunjukkan sinarnya di Premier League dengan cepat.
"Anak itu adalah seorang profesional yang hebat. Ia tipe pemain yang datang awal dan pulang belakangan saat berlatih. Kemampuan mencetak golnya menuai banyak pujian dan ia layak mendapatkannya," tutur Fergie.
"Ketika ia masuk, Anda tahu jika dia mendapatkan peluang, ia akan memanfaatkannya. Ia berhasil meningkatkan ketenangan, sentuhan, dan kontrol bola yang ia miliki. Visinya juga meningkat, tapi itu semua adalah buah dari latihan yang kami lakukan," pungkasnya.Selain Chicharito, Fergie juga memuji Bebe, pencetak gol pertama United ke gawang Wolves. Fergie yakin pemain muda asal Portugal tersebut bisa semakin hebat jika berhasil menguasai Bahasa Inggris."Golnya sedikit berbau keberuntungan, tendangannya dibelokkan ke dalam gawang. Tapi ia melakukan hal yang tepat dan menyerang lini pertahanan lawan," ucap Fergie.
"Masa depannya cerah. Bahas Inggris penting jika Anda ingin sukses di sini. Javier (Hernandez) bisa berbicara Inggris, Bebe masih mempelajarinya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar